Fakta Android 7.0 Nougat dan Fitur Terbarunya


CruzzDroid || Ada kabar baik tentang OS yang biasanya kita pakai di Smartphone kita, Yaitu Android karena Google baru saja meluncurkan sistem operasi Android versi 7.0 terbarunya yang bernama Nougat, yang kini sudah tersedia untuk perangkat seru Google Nexus, dan pastinya akan disusul untuk smartphone Android lain-nya.

Nama Android Nougat sendiri, didapatkan karena sebelumnya Google meminta masukan pada masyarakat perihal pemilihan nama untuk sistem operasi penerus Marshmallow ini. Peresmian nama Android N sebagai Android Nougat, diumukan melalui akun sosial media Twitter dan juga Snapchat dari Google.

Google menjanjikan Android Nougat akan hadir di perangkat vendor lain, di mana yang pertama terpilih adalah ponsel LG V20. Tidak hanya LG, Samsung juga berniat melakukan penyesuaian pada tampilan dan fitur lain dari Android baru ini sehingga butuh waktu lebih banyak sebelum sampai ke tangan pengguna.

Android Nougat mencerminkan masukan dari ribuan penggemar dan pengembang di seluruh dunia. Hasilnya, ada 250 fitur baru yang utama dalam Android Nougat. Namun kali ini kami hanya akan menyebut beberapa fitur yang paling menarik berdasarkan blog resmi Android. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fitur-fitur Android Nouget terbaru.

1.    Quick Switch
Android Nougat menghadirkan Quick Settings dinamis. pengguna bisa berpindah cepat di antara dua aplikasi yang paling baru digunakan. Caranya dengan double tap tombol overview yang ada di kanan bawah layar, pengguna juga dapat melakukan penyesuaian tentang Icon apa yang akan ditampilkan dalam menu. Satu sentuhan terhadap aneka ikon ini akan menampilkan informasi di dalam kotak notifikasi. Fitur ini mungkin bukan hal yang baru pada Android, mengingat fitur ini telah banyak tersedia pada Android versi lama seperti pada perangkat Xiaomi, Samsung, LG dan lainnya.

2.    Multi Window
Pada Android Nougat ini Anda dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar secara bersamaan di smartphone atau tablet. Dua aplikasi yang dijalankan secara bersamaan akan tampil dalam setengah ukuran layar. Untuk menjalankan fitur ini, pengguna hanya tinggal menekan dan menahan aplikasi yang akan dijalankan. Setelah muncul prompt, tarik aplikasi tersebut ke atas layar. Dan lakukan langkah yang sama pada aplikasi lain yang ingin dibuka. Setelah selesai, kedua aplikasi tersebut akan tampil secara sejajar pada layar, Namun Untuk melakukannya,perangkat tersebut harus kompatibel dari sisi spesifikasi untuk melakukan Multi Window.


 3.    Baterai Lebih Tahan Lama
Kenapa Penggunaan Batray Lebih tahan lama, Jawabanya adalah karena adanya Fitur Doze, Yang Sangat populer di Android Marshmallow. Namun, fitur Doze di android Nougat ini mengalami pembaharuan menjadi versi yang lebih baru yaitu Doze ode 2.0, Doze mode 2.0 ini bertujuan untuk menghemat baterai, Doze memanfaatkan sensor yang tertanam di ponsel Android untuk mendeteksi sebuah perangkat sedang bekerja atau tidak, Doze mode akan bekerja ketika layar smartphone sedang tidak digunakan dan juga saat layar dimatikan.



4.    Data Saver
Tak banyak yang akan kita bahas tentang mode ini, pastinya kisa sudah sedikit maupun banyak mengetahui keginaan mode ini, Mode Data Saver bisa berfungsi mengurangi pemakaian kuota data seluler oleh suatu aplikasi. Dengan mengaktifkannya, Android akan memfilter penggunaan data berlebih dengan cara membatasi kecepatan streaming, mengurangi kualitas gambar, dan lainnya.

5.    Instant Apps
Instant Apss membantu pengguna Android menggunakan aplikasi secara instan langsung dari Google Play Store tanpa harus mengunduh atau menginstal. Ketika pengguna mengklik tautan dan tautan itu terhubung pada sebuah aplikasi tertentu, maka Android bisa menjalankan dan membukanya, selayaknya aplikasi tanpa harus memasangnya terlebih dahulu. Waktu proses pemuatan halaman fitur Instant Apps ini dijanjikan berlangsung cepat, secepat waktu pemuatan halaman pada situs web.


 6.    Emoji Baru
Untuk yang sering Chatting - Chatting mengunakan emoji, kalian bisa bahagia karena Nougat memperbanyak koleksi emoji atau emoticon hingga lebih dari 1.500 karakter berbeda, sekaligus mengizinkan pengguna memilih warna kulit dengan menekan dan menahan ikon emoji.

 7.    Direct Reply
Direct Reply, Dimana dengan fitur ini pengguna Android Nougat dapat membalas sebuah pesan secara langsung melalui jendela notifikasi. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi messanger apapun yang mendukung Google API. Pada aplikasi tertentu, fitur ini bahkan bisa membuat pesan yang sudah masuk untuk tampil kembali beberapa saat kemudian, atau kita juga dapat mengabaikannya untuk dibaca nanti.

8.    Panel Settings
Panel Settings pada Android Nougat Settings masih memiliki tampilan yang mirip dengan versi sebelumnya, yakni berupa daftar berbagai opsi yang dapat dipilih pengguna. Bedanya, kini panel ini dilengkapi dengan keterangan singkat di bawah setiap kategori yang dipilih.

Misalnya, jika pengguna memilih menu wireless, akan ditampilkan banyaknya data dalam satuan gigabyte (GB) yang sudah dipakai.


9.    Menu Recent Apps
Dalam Android Nougat, kini tersedia tombol Clear All untuk menghapus daftar aplikasi yang diakses baru-baru ini secara cepat.  Selain itu, Android Nougat kini juga memungkinkan pengguna menge-tap dua kali tombol Recent apps untuk mengakses aplikasi terakhir yang dipakai.

Android Nougat juga membatasi banyaknya aplikasi yang ditampilkan dalam menu Recent apps. Aplikasi yang tidak diakses selama jangka waktu tertentu tidak akan ditampilkan dalam menu ini. Meskipun demikian, belum ada penjelasan resmi tentang durasi tidak diaksesnya sebuah aplikasi sehingga layak digolongkan menjadi “jangka waktu tertentu” ini.
 
10.    Performance
Google mengatakan Android Nougat akan memberikan kemajuan lompatan terbesar dalam grafis yang akan berguna untuk pengembang game pada kontrol GPU. Android Nougat dirancang lebih immersive-termasuk dukungan untuk VulkanTM (lanjutan render 3D API) Permainan sekarang lebih hidup berkat grafis berkecepatan tinggi, grafis generasi selanjutnya – semua didukung oleh prosesor multi-core perangkat Anda dan Daydream (platform Google untuk virtual reality mobile) Android Nougat siap untuk mengangkut Anda ke dunia maya dengan ponsel Daydream-ready, headset dan pengendali – semua hadir akhir tahun ini.


 


1 Response to "Fakta Android 7.0 Nougat dan Fitur Terbarunya"

  1. As of late, the Gdax stage is confronting inconvenience in to build buy limit. To expel this issue they should reach number and pass on the issue to the group specialists. They will have understanding to the issue and return to the client at the earliest opportunity. The other method to associate is through Gdax Support Phone Number 1-800-665-6722. The administrations are accessible 24*7 for every client. The Gdax specialists' offer 100 % ensured and dependable arrangements in limited capacity to focus .

    BalasHapus

1. Komentar yang Relevan (tidak Out Of Topic)
2. Tidak mencantumkan link blog di komentar
3. No SARA. DLL
4. Setia Kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
5. Jika ada link tidak Aktif Komentarlah dibawahnya